Indonesia Raya "Pantun"

Jualan pakaian belum juga laku
Eh si Nomnom gomes jogetnya salah
Heemm betapah sedih nya diriku
Catatan pantun ketinggalan di sekolah

Kenapa Hannah Hutan?
Karna Hutan tempat yang tenang
Untuk Muhasabah
Memperbaiki sel syaraf yang sudah berantakan barangkali


WELCOME TO OUR JUNGLE

Kamis, 25 September 2014

Mamake's Post

Mamake's post
HAK CIPTA MILIK MAMAKE
Di ambil dari buku

Aku ingin tidur selamanya
Aku tidak ingin bangun lagi

Ya Allah yang Maha Kuasa, bila semuanya ini atas kehendakMu, maka berikanlah jalan yang lain yang Engkau Ridhoi dan yang Engkau berkahi, karna atas izinMu lah semuanya ini terjadi. 
Ya Allah.. hanya Engkau yang Maha Kuasa.. Dan hanya Engkau yang bisa menolong kami.

18 tahun aku mengarungi bahtera hidup dengan suamiku, namun tak seindah yang kubayangkan dikala waktu mendapatkannya, aku pikir aku dan mas Budi bahagia, tapi Allah juga menentukannya. Setelah ku kenal lebih dalam siapa seorang suami yang kasar, yang selalu membuat kecewa. Cinta yang suci berubah menjadi benci, bahkan aku tak lagi merindukannya, aku tidak menyesal mendapatkannya, tapi yang kusesali adalah tindakannya yang selalu membuat semua hancur.
Kehancuran hidup bisa di alami semua orang bagi siapa saja, karna kita tidak pernah tau jalan hidup manusia itu, semua sudah ditentukan الله . Kadang kita tak sanggup menghadapi, tapi apa daya hidup harus berjalan dan sekalipun tak sanggup kita harus menjalaninya.
Di kala kita ada banyak handai tolan singgah dikehidupan kita, itu sudah pasti karna manusia tidak pernah menyadari bahwa Nabi Muhammad Saw pernah mengalami kemiskinan, dan beliau cuma berteman dengan hinaan, cacian dan makian. Harta hanyalah titipan di dunia ini, namun dengan harta pula manusia akan membedakan statusnya. 
Aku berharap kepadaMu ya الله , akan Engkau angkat derajat kami dan menjaga nama baik kami, Engkau luluskan ujian kami hingga ke kelas yang paling tinggi dan Engkau jadikanlah kami juara nomor 1. 
Tidak ada harapan kepada manusia, siapapun dia, saudara kah, sahabat atau siapa pun di dunia ini selain Engkau ya  الله .
Bila aku menangis, Engkau elus hatiku dengan zikir menyebut namaMu, bila aku sedih Engkau gerakkan hatiku dengan berselawat untuk Rasulku, tidak ada yang bisa mendampingiku disaat aku dan keluargaku sedang jatuh dan miskin, hanya Engkau ya الله yang bisa melindungi kami dari ancaman-ancaman orang-orang zhalim. 

Kita terlihat ada, kita disanjung apabila kita mempunyai jabatan, harta. Kita dihargai apabila kita masih bisa memberi, begitulah fenomena kehidupan di dunia ini, hanya harta,jabatan-kita bisa berteman. 
Tapi apa saja yang kita anggap baik belum tentu baik di mata الله baik, sebab yang menilai baik buruknya kehidupan manusia hanya Dia yang Maha Besar.
Apa saja yang menjadi takdir dan ketentuan الله harus kita jalani meskiun itu berat, dan hampir saja tidak sanggup untuk memikulnya, manusia hanya bisa apa? Manusia hanya berharap dan minta kepada الله, manusia hanya bisa berusaha agar kehidupan kita tetap di jalan الله  dan di RidhoiNya.

Ketika kita mempunyai masalah besar, problematikan yang tak terpecahkan, bahkan kita menangis saat memandang anak-anak yang cerdas, yang sangat kita cintai, yang didambakan, tapi kita tak berdaya untuk memberikan yang terbaik, kemanakah kita harus mencari tempat untuk kita berteduh? Mencari tempat untuk bernaung? Hanya kepadaNya lah kita sandarkan hati kita, perasaan resah kita, tangis kita. Tidak ada tempat lain selain berpulang kepadaNya. 
Tuhan berikanlah aku hidup yang lebih mulia disisiMu, agar aku bisa memberikan yang terbaik untuk aset-asetku yang manis, yang akan melanjutkan masa depan kami. Jangan Engkau hancurkan setiap waktu, karna hanya Engkau teman baik kami. 
Tuhan berilah kepada aset-aset kami keberhasilan baik di dunia dan di akhirat. Aku tau, anak, harta dan jabatan itu semua adalah milikMu, tapi izinkanlah kami untuk menikmatinya dan jangan Engkau uji kami apa yang tidak mampu kami pikul . . . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar