Indonesia Raya "Pantun"

Jualan pakaian belum juga laku
Eh si Nomnom gomes jogetnya salah
Heemm betapah sedih nya diriku
Catatan pantun ketinggalan di sekolah

Kenapa Hannah Hutan?
Karna Hutan tempat yang tenang
Untuk Muhasabah
Memperbaiki sel syaraf yang sudah berantakan barangkali


WELCOME TO OUR JUNGLE

Kamis, 05 September 2019

Think of Dian Mustika (2)

Kamis/05.september.2019
Hmm aku saat ini sedang dihadapi dgn namanya manhaj, apa itu manhaj? Aku pun tak tau apa itu tpi aku ingin mengetahui seberapa penting nya sih manhaj itu didalam diri seseorang, aku smpat bertanya kepada beberapa org mereka menganut manhaj apa ada yg jawab manhaj salaf,manhaj ahlussunah wajama'ah, ya aku pun bingung mengapa mereka terllu dkt dgn itu. Ya emng sih aku ada terbesit untuk mempelajari nya, ya sampai saat ini aku tk tau manhaj ku apa, ya aku tau agama itu Islam dan aku gk tau terlahir dari pihak apa, hmm aku smpat bertanya kpda temen ku dskolah, manhaj mu, manhaj apa? Bliau mengatakan bahwa dia menganut manhaj ahlussunah wajama'ah, hmm semakin bingun manhaj yg ada di dunia ini apa aj sih? Smkin penasaran aku dgn ini, lalu ia berkata ikuti lh mmng bnr bnr dari pengajaran Islam dan aku pun terbengong dgn kata katanya, krna aku pun bingung ingin ke manhaj apa, lalu dia berkata dia tidak menyukai pelajaran kewarganegaraan, dia Bilng kewarganegaraan dgn manhaj nya brtolak blkang lalu aku berpikir sejenak lalu bgaimana dia bisa hdup dinegara ini tanpa tau kewarganegaraan nya, ya aku smkin pusing dgn perkara ini, ya knp pusing aku smpat terbesit lalu bgaimana engkau nntinya setelah tamat skolah klo tidak menyukai kewarganegaraan? Aku smpat berpikir apakah teroris teroris itu sperti ini kah pemikirannya, dia tidak menyukai kewarganegaraan nya dan dia brtolak belakang dgn apa yg ada di negara ini, dia menginginkan klo sistem pemerintahan itu seperti manhaj nya, lalu klo diperbuat sepeti itu lalu bgaimana dgn mreka mreka yg dluar dari Islam,apakah mereka bisa menerima sistem Islam, ya bisa jadi itu membuat perpecahan yg ada, ya untk saat ini skarang bnyk dri mereka berperang bukan mlalui senjata tetapi mlalu pemikiran. Ya emng sih skrang itu kuliat seperti itu banyak dari mereka yg saling egois dgn keyakinan nya.

Copyright Mentoring Strong Woman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar