Indonesia Raya "Pantun"

Jualan pakaian belum juga laku
Eh si Nomnom gomes jogetnya salah
Heemm betapah sedih nya diriku
Catatan pantun ketinggalan di sekolah

Kenapa Hannah Hutan?
Karna Hutan tempat yang tenang
Untuk Muhasabah
Memperbaiki sel syaraf yang sudah berantakan barangkali


WELCOME TO OUR JUNGLE

Senin, 30 September 2019

Renang kontemporer

Loh Hannah berenang di Tirta?
Murabbiyah kok berenang? Di tempat nyampur pula?

Laaaah kenapa harus membatasi diri untuk hal hal yang baik? Berenang sunnah Rasulullah kan ya.
Owalaah dasar lakilaki dan perempuan sama saja, kalau nyunnah nya Istri banyak aja kelen semangattt kalii. Giliran nyunnah nya renang kelen malah nge dosa dosain. Astaghfirullahhaladzim.

Gini ya ku kasih tau. Mau kau Murabbiyah kek, ratu sejagat kek, kalau renang ya renang aja. Toh kita pakai gamis+jilbab kok, ada juga yng pakai baju kurung+jins di dalamnya. Bahkan pake kaos kaki juga kok, tapi waktu di dalam ada yang ngebuka kaos kaki, karna licin dan belum terbiasa. Begitu siap renang, langsung masuk kamar ganti sambil nutupin kaki pake gamis yng panjang itu kan.

Astaghfirullah, kalau nungguin waktu kita bisa renang di kolam khusus Perempuan, kita gak punya cukup waktu untuk ke sana, karna jarak yang tidak dekat. Jadi kalau ada yang dekat yaaa yang dekat dulu lahh. Haduuuh berapa tahun aku berusaha meminta waktuku untuk renang ke kolam khusus Perempuan, tapiii gak sempat sampai hari ini. Oleh sebab itu kita berenang di kolam nyampur sementara waktu. Kalau hobi tidak bertentangan dengan syariat menurutku tidak masalah~menurutku. Nanti kita cari referensi Fiqh nya dari beberapa Ulama yaaa.

Jadi kan aku pernah tau, ada Murabbiyah yang sebelum jadi Murabbiyah hobinya adalah main basket. Namun setelah jadi Murabbiyah dia meninggalkan semua hobi itu. Laaah why nott?!! Alasannya karna main basket lompat-lompat.
Laah laah. Kan lompat lompatnya bukan untuk menggoda Lakilaki. Hemm. Okee its your choice wahai Murabbiyah. Tapii bagiku, sayanggg sekali hobi itu harus musnah hanya karna kamu Murabbiyah. Jarang kan ya akhwat yang punya hobi basket?!! Menurutku tidak masalah jika hobi itu tidak melanggar syariat. Dan kita bisa stay ngejaga apa-apa yang Allaah larang. Wallahua'lam bisshawab.

Dan Alhamdulillah ada adek mente yang hobi karate(bela diri). Maka jadi apapun dia, sekalipun dia jadi Murabbiyah kelak, dia harus ngejaga hobinya itu~menurutku. Karna hobi itu aset~menurutku.
Apalagi Perempuan yang hobinya karate. Uwwww kerenn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar