Indonesia Raya "Pantun"

Jualan pakaian belum juga laku
Eh si Nomnom gomes jogetnya salah
Heemm betapah sedih nya diriku
Catatan pantun ketinggalan di sekolah

Kenapa Hannah Hutan?
Karna Hutan tempat yang tenang
Untuk Muhasabah
Memperbaiki sel syaraf yang sudah berantakan barangkali


WELCOME TO OUR JUNGLE

Selasa, 17 Juli 2018

IMPIAN ...

Bismillahirrahmanirrahim. 

Aku tidak tau apa yang kurasakan saat ini. Campur aduk. Kali ini aku tidak ingin membahas soal rasa. Namun tentang Impian. Apa kabar ia? Sudah sejauh mana aku memperjuangkannya? Impian yang mana? Tentu ada banyak impian mu kan? Terus bagaimana kesanggupan dirimu menjalankannya? Sudah sejauh mana persiapan untuk mewujudkannya?
Hidup ini menakutkan bagiku, takut tidak bisa, takut tidak sempurna, takut blablabla, padahal kan ada Allaah yang Maha Mampu, ada Allaah yang Maha Sempurna, lantas apakah Allaah tidak cukup bagimu? Apakah kalimat orang lain lebih penting daripada keberadaan Allah disisimu?
Berbaik sangka saja lah sama Allaah. Jalan itu tentu ada banyak. Perihal impian impian. Ingin ku melanjutkan pendidikan S2, tapiii kalau ngeliat begitu banyak yang jadi tanggung jawabku, emm sebenernya bukan tanggung jawabku, tapi aku yang harus mengambil segera tanggung jawab itu, karna ini bukan soal aku pribadi, tapi juga seluruh Keluarga. 
Menurutmu, uang 500 juta gak sedikit kan? Lantas kemana aku akan mencarinya? 
Argh kalau memikirkan itu gak akan selesai dan Hafalan ku gak bisa tuntas dalam sehari. 
Tuntutan demi tuntutan datang silih berganti. Padahal aku tidak benar benar sibuk, tapi waktu seakan terus menghimpir, mengejar layaknya setan kepanasan, astaghfirullahhaldzim. 
Aku takut, benar benar takut. Beberapa orang awardee LPDP atau yang sudah study abroad adalah mantan anak anak Bidikmisi, sementara aku bukan Bidikmisi, Impian itu terlihat semakin jauh. Ya Allaah. Astaghfirullahhaladzim. Aku gak boleh begitu. Impian itu ada di depan matamu! Lihatlah Peta Dunia yang kamu pampang di Kamarmu. Lihatlah dia menanti mu untuk dikelilingi. Bertakwa lah sama Allaah. Ia akan beri jalanNYA. :'(  
Jikapun S2 mu akan terlambar, tetap terussss Bertakwa yaa. Jika kamu lebih bermanfaat apabila tidak S2, maka lakukanlah yang terbaik darimu. Aku sayang kamu Hannah! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar