Indonesia Raya "Pantun"

Jualan pakaian belum juga laku
Eh si Nomnom gomes jogetnya salah
Heemm betapah sedih nya diriku
Catatan pantun ketinggalan di sekolah

Kenapa Hannah Hutan?
Karna Hutan tempat yang tenang
Untuk Muhasabah
Memperbaiki sel syaraf yang sudah berantakan barangkali


WELCOME TO OUR JUNGLE

Minggu, 15 Juli 2018

Tentang Rasa (2) Cerita Keajaiban

Kau tau? Aku ingin cerita keajaiban dan sayangnya Allaah malam ini. 

Terinspirasi dari Ngobrol sore kemarin hari Rabu waktu  aku di rumah 
Tetiba Ayah tanya,
Ayah : Kak ceritanya yang kemarin kok gak pernah ngajarin Kakak Bahasa Arab lagi?
Dek Bil : Bapak itu suka sama kak Nana Yah.
Ayah : Ya suka kok terus dijauhin Kak.
Nana : Nana takut lohh Yahh.
Ayah : Hahaa. Owalah Nanaa Nanaa. Dia ditolak ya gapapa Kak. Tapi kok langsung dijauhin gitu. 

Haaa. Maaf ya Mas. Ngejaga hati nih gak  mudah gitukan. Jadi kudu hatihati banget. Semoga Mas nya tau kalau aku benerbener minta maaf. Mau tau darimana cobak. Ig nya dah ku blokir, WA nya dah kuhapus. Hemm. 

Aku ingin bangeett bisa Bahasa Arab, minimal jadi ngerti kalau baca Al Quran, dan jadi bisa memudahkan juga untuk aku menghafal Kalamullah kan. Jadi aku bener bener pengennn banget belajar Bahasa Arab. Aku tanya sama sepupu jauhh banget itu, si Kholiq, tapi gak juga diproses sama dia, aku minta waktu ke tementemen ku yang Akhwat(Perempuan) toh enggak juga. Jadi ceritanya setahun yang lalu itu, emm belum setahun, sekitar bulan November lalu ada seorang Lakilaki yang baik hati dan dia bisa Bahasa Arab, dan emang dia Jurusan Arab gitu lah kann. Lupa aku tepatnya Jurusan apa. Dia asli Sunda dan tinggal di Bandung, eh di Bandung atau Jember dia tinggal ya. Entahlah aku lupa. Itu tadi, setiap rasa suka itu ada sebab musababnya, jadi karna kami belajarnya via telfon(whatsapp call) setiap pagi bahkan, Astagfirullahhaladzim, ya tentu saja butir butir suka itu pun tumbuh lah jadinya. Astagfirullahhaladzim. Ya Allaah disitu aku bener bener takuttt banget, gak iya nih gitu lah pikirku, aku gak boleh jatuh cinta sama nih cowok, gitu lah kann, huhuuu. Really aku takuttttt banget, sampe kalau Mas itu nelfon aku keringat dingin, takut, tapi aku butuh belajar sama dia. Awalnya Mas itu nge komen statusku, "pengen kenal Hannah" gitu kan, tau lah kann gimana Hannah yang sosialita, jadi aku ngenalin diri, dan aku karna kepengen banget belajar Bahasa Arab itu, ku tanya lah sama dia, karna setahuku dia Jurusan Arab gitu, yaudah dia bersedia dan excited banget untuk ngajarin, dengan syarat aku juga harus ngajarin atau nge speak english sama dia, ohh yaudah kami sepakat. 
Awalnya aku takut banget, karna menurutku gak ahsan kan telfonan gitu, tapi aku kembali lagi ke motto hidupku, innamal a'malu binniat, oke lah niatnya untuk belajar. Eh lah dalahhh memanggg gaesss IBLIS itu lebih busuk suk sukk sebusuk busuknya untuk jerumusin manusia. Serius. Astaghfirullahhaldzim. 
Aku coba kuatin pertahananku dengan tiap kali Mas itu nelfon aku ambil wudhu, istighfar, dan harus sudah kholas wirid an ku. Ternyataaa pertahanan itu pun bisa disusupi iblis, nauzubillahimindzalik. 
Bahkan aku jadi senengggg banget tiap Mas itu nelfon, tiap denger suara Mas itu. Huhuuuu. Gilaa gak enak banget itu, serius. Dan Mas itu juga begitu kan. Namanya juga suka itu bakal tarik menarik kan. Kita gabisa bilang, dia atau kamu duluan yang suka, karna keduanya tarik menarik. Entah lah, aku ngerasa berdosa banget dengan peristiwa itu. 
Dan bukti nyata bahwa Allaah emang Maha Penyayang itu, waktu aku udah bener bener berpikir bahwa aku sudah suka, dan rasa suka ini gak bisa dibiarin, sementara Mas itu sangat ingiiin banget ngelanjutin S2 nya ke Turki, begitu juga denganku, berarti emang gak bakal ketemu kan, dan aroma aroma nya Mas itu minta agar kami tetep ngejalani hal yang demikian sampai Mas itu sudah mampu menikahiku. Arghh gila. Aku mikir, gak bisa kayak gini. Salah banget ini. Aku gak bisa terus terusan kayak gini. Dan masyaAllaah, seriusan aku terharu banget, ketika itu Qadarullah temenku lah kok dideketin juga sama Mas ini. Mas ini nge chat temenku yang dia kenal dan dia minta foto temenku itu. Bussett gilaa, disitu aku bener bener fix dia nge chat gak ku balas, dia nge call whatsaap gak ku angkat, finally dia nelfon aku pake cara manual, kan nada suara ku dah beda tuh, trus dia tanya "kenapa kamu Hannah? Sakit?"
Trus aku bilang "Sbelumnya Hannah minta maaf ya, tapi Hannah sekarang tau kamu gimana, Hannah tau dari Nur kalau kamu juga mintain foto dia. Trus Hannah mikir, oohh jadi gini toh Lakilaki ini."
Serius, bener bener kekuatan dari Allah aku berani banget ngomong kayak gitu. 
Trus Mas itu bilang "Oh gitu. Oh yaudah. Assalammualaikum" 
Fix selesai. 
Disitu rasanya aku legaa banget. Sebelumnya sii aku juga udah konflik sama Mas itu, karna bolak balik aku ngerasa bahwa aku salah, rasa suka ini gak bener, gitu kan, jadi dia ku blok, trus dia marah, trus aku minta maaf, trus baikan, trus dieman, trus aku emang mau mengakhiri kebodohan itu jadi dia kutawatin buku sebagai ganti karna dia dah  ngajarin dan bener bener ngeluangin waktu buatku. Dia bener bener ngajarin sii sebenernya, kalau aku salah ya aku dimarahin, kalau aku gak hafal kata kata benda nya itu ya aku dimarahin, gitu sii, cuma yaaa gituuu Iblis biadabbb, huhuuu, kenapa kami jadi suka. Huuhuuu. Aku nyeseeellll bangettt, kenapa jadi suka, kalau keduanya biasa aja kan bisa mahir aku sekaran bahasa Arab. Tapiii emangg ketika Lakilaki dan Perempuan berkomunikasi, pasti banget tuh Iblis kasih bumbu bumbu, gak mungkin gak ada benih benih pada akhirnya. Makanyaaa hati hatii banget, ya Allaah. Astaghfirullahhaladzim. 
Setelah itu udah selesai. Bener bener selesai. 
Alhamdulillahirabbil alamin. Aku lega dan gak merasa berdosa terus kann. Alhamdulillah.
Tau keajaibannya dimana? Dari tadi udah ajaib menurutku, tapiii sayangnya lagi, sekarang ini Allah pertemukan aku dengan 4 orang sekaligus Akhwat(Perempuan) dari jurusan Sastra Arab. MasyaAllaah. Bukan hanya sekedar mempertemukan, kalau bertemu mah banyak tementemen ku anak Sastra Arab, tapiii Allah menyatukan ku dengan mereka dalam satu Asrama, masyaAllaah. Ya Allaah. Yang bisa ketemu kapanpun, hanya sekarang ini aku tinggal mengatur waktu dengan beberapa Kakak Kakak itu, supaya aku bisa kembali belajar Bahasa Arab. Subhanallah. Benerbener nyata bahwa ketika kita meninggalkan sesuatu yang buruk karna Allah, maka Allah akan gantikan yang lebih baik dan nyaman untuk kita. Which is Mas itu gak buruk, dan niat di awal itu baik, dan aku juga ngerti sampe sekarang sedikit bahasa Arab itu, tapiii emang gak bisa komunikasi itu dilakukan terus menerus dan seperti itu caranya. Jadi hati hatiii banget kita ya. 
Hati bisa jadi organ paling kuat, tapi juga bisa jadi organ paling lemah. So be carefull. Curiga dan selalu awas terus. 
Alhamdulillah sejak saat itu, aku benerbener ngejaga komunikasi sama Lakilaki, berusaha ngejaga, kalau udah ngobrol sampai lewat jam 10 malam, udah aku berhenti, gak berfaedah juga itu kan. Aku juga jadi lebih peka kalau ada Lakilaki yang modusin, itu tau banget dah, jadi aku batasin, jawabnya singkat singkat, dan benerbener nge blok hati dari hal hal begitu lah. Kan dah kubilang aku takut suka sama Lakilaki. Sampai saat ini aku berpikir kalau suka sama lakilaki itu seperti menduakan Tuhan. Seharusnya aku hanya cinta sama Tuhan, lahh ini kenapa aku suka sama Lakilaki yang bukan siapa siapa ku. Gitu lah aku mikirnya, jadiii terusss aja ngerasa bersalah kalau suka sama Lakilaki. Makanya aku harus berusaha buat benteng lebih tinggi lagi kayaknya. Hahaa. Bismillahh bi idznillah!
Semoga ini bisa jadi pelajaran ya buat kita semua. Terserah deh mau Lakilaki jadi illfeel atau iyuhh setelah ngebaca cerita ku ini, yang penting hati ku lega sudah menuangkan segala resah dan untuk meng edukasi tementemen Perempuan agar lebih ngejaga hati dan gak ngizini orang lain masuk ke dalam hatimu. 

Daghh. Wassalammualaikum ... 

Oh ya ada yang terlupa. Aku manggil Lakilaki itu bukan Mas, tapi Bapak. Karna dia kan Guru ku. Jadi aku manggilnya Bapak,  supaya terhindar dari rasa rasa yang tak diinginkan gitukan. Lahh tapiii tetep aja tuh iblis bisa buat celah untuk masuk dan menggoda. Hemm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar